Share by :

RANGKAIAN ACARA ULANG TAHUN BUMN KE 21

Bookmark

Tahun 2019 ini Kementrian BUMN genap berusia 21 tahun di ulang tahunnya kali ini ada yang sedikit berbeda dari biasanya ada yang terlihat istimewa acara diKementrian BUMN. Pada hahun 2019 ini akan ada juga serangkaian acara yang sudah di lakukan oleh Kementrian BUMN dari bulan Maret 2019 lalu dan puncak acaranya sendiri akan berlangsung pada tanggal 13 April 2019.

Memang sudah menjadi agenda rutin HUT BUMN diadakan setiap thn di Kementrian BUMN dan memang sejak tahun 2016 lalu untuk momen HUT BUMN selalu berusaha mengajak masyarakat umum untuk bisa terlibat di setiap acara HUT. Artinya saat ini Kementrian BUMN bersinergi dengan masyarakat umum.

Nah mau tau keseruanya seperti apa nanti jangan lupa di jam 20.00 wib nanti, akan ditayangkan di talkshow Paradigma di UseeTV, kali ini akan mengupas tuntas dan juga akan membahas seluk beluk soal acara rangkaian HUT BUMN yang akan di gelar khusus untuk menyambut HUT BUMN. Kali ini dalam talkshow seputar HUT BUMN akan pula dihadiri oleh narasumber diantaranya adalah :

1.Deputy KBUMN Bapak Fajar Harry Sampurno

2.Direktur Human Capital BTN Bapak Yossy Istanto

3.Bapak Rendy Herison (@doroii) sebagai Digital Analist

4.Bapak Wendy Marc (@wendy_marc) berbagi cerita pengalaman serunya salah satu rangkaian HUT BUMN.

Menurut penjelasan Deputy KBUMN Bapak Fajar Harry Sampurno untuk Bank pemerintah yang khusus akan membantu masyarakat yang belum punya rumah dan ini juga merupakan program lain dari Kementrian BUMN.

Deputi Kementrian BUMN Deputy KBUMN Bapak Fajar Harry Sampurno juga memjelaskan rangkaian program yang telah dilakukan di ulang tahun BUMN ke 21 ini, bahwa orang kota yang kedesa masih bisa menggunakan linkaja sebagai alat bertransaksi membeli kebutuhannya.

Untuk tanggal 7 April 2019 BUMN akan menggelar acara Festival Link aja berupa program Jalan Sehat di Sidoarjo yang akan diperkirakan di hadiri oleh 100 ribu pengunjung yang berasal dari karyawan dan keluarga BUMN bahkan juga akan dihadiri oleh kalangan masyarakat umum. Dan ada maskot Badak Jawa akan dikenalkan kepada masyarakat dan arti dari maskot ini menggambarkan bahwa Badak Jawa ini kuat, tangguh dan keberadaannya akan semakin punah maka harus dijaga dan dilestarikan.

Dan menurut Direktur Human Capital BTN Bapak Yossy Istanto untuk program lain dari perusahaan BUMN pada HUT BUMN ini juga di dukung oleh Bank BTN yang akan berhubungan dengan program KPR Gaeess khusus bagi para kaum generasi milenials muda yang belum memiliki rumah sendiri, diharapkan kedepannya melalui program ini mereka bisa memiliki rumah sendiri dan dengan cara yang lebih mudah.

Jejak digital dalam acara Ultah BUMN tidak bisa di bohongin dengan adanya peningkatan tapi dilain pihak juga ada suara-suara sumbang seperti Kementrian BUMN belakangan ini mengalami kerugian. Entah berita dari mana asalnya berita tersebut, bahwa sesungguhnya Kementrian BUMN untung trus sejak tahun 2014 dan untungnya sudah berlipat-lipat dan ini merupakan mis informasi yang salah di masyarakat.

Menurut informasi dari Bpk Rendy Herison (@doroii) sebagai Digital Analist untuk menghindari hoax dan suara sumbang di medso sengaja atau tidak sengaja disebarkan karena ada event pilpres dan akan berpengaruh juga pada puncak HUT BUMN yang jatuh pada tanggal 13 April 2019 yang memang berdekatan dengan pillpres. Lalu bagaimana kita menanggulangi dengan:

1. Bertanya dengan sumber yg benar dan terpercaya

2. Mengecek kebenaran berita yang ada bari sumber-sumber terpercaya

3. Jangan mudah terbakar oleh berita yang beredar atau hoax

4.Telusuri rekam jajak digital yang ada karena akan bisa menjadi sumber informasi yang benar.

Rangkaian HUT BUMN ke 21

Puncak acara di awali dengan acara rangkaian yang berlangsung sejak 1 bulan sebelumnya dan berakhir di puncak acaranya pada 13 April 2019 dan diantaranya Kementrian BUMN juga mengadakan :

1. Padat Karya Tunai ini adalah program dari Kementrian BUMN. Pemerintah sangat berperan penting untuk bisa membantu masarakat. Khususnya yang tergolong dalam miskin dan marginal, bersifat lebih produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya alam, dan tenaga kerja, baik bagi teknologi lokal diharapkan nantinya akan bisa untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat di suatu wilayah tertentu.

Adapun rangkaian kegiatan padat karya tunai dan kegiatan sosial millenials seperti bersih-bersih lingkungan kampung, penanaman pohon, perbaikan MCK dan air bersih untuk pesantren, bersih-bersih sungai atau danau, perbaikan jalan dan juga sarana prasarana umum, sarana pendidikan, pemberian bantuan cooler dan dryer ke kampung nelayan atau petani, serta pencanangan untuk kampung sehat dan digital dengan maksud untuk memberikan sumber pemasukan serta keterampilan khusus guna mengurangi kesenjangan masyatakat di pedesaan.

2. Pangan Murah adalah program yang juga menjadi agenda dari BUMN di mana kegiatan pangan murah di peruntukkan bagi masyarakat dalam menyongsong hari ulang tahun yang ke-21. Dalam kegiatan ini di lakukan oleh Perum Peruri bersinergi dengan Perum Bulog yang menyediakan 3.000 paket sembako dijual ke masyarakat sebesar Rp10.000,- per paket. Adapun isi dari Paket sembako tersebut terdiri dari beras1 kg, gula pasir 450 gram, minyak goreng 1 liter, garam 250 gram dan sarden 425 gram. Hasil dari paket penjualan sembako ini akan digunakan untuk renovasi masjid dan juga untuk membersihkan kampung atau wilayah yang menjadi tempat pelaksanaan Pangan murah ini.

3. Goes To Kampus juga merupakan rangkaian acara program BUMN Goes to Campus di 10 perguruan tinggi yang berada di 10 kota di Indonesia. Program ini memiliki agenda seperti CEO Talks, Kelas Kreatif, Magang & Vokasi Bersertifikasi untuk 10 ribu mahasiswa, dan perekrutan bersama BUMN untuk 11 ribu orang. Ada sekitar 30 ribu mahasiswa dari 10 kampus untuk mengikuti rangkaian kegiatan BUMN Goes to Campus. Pada tahun ini kami juga sengaja memilih perguruan tinggi yang merupakan second tier.

4. Half Marathon di Banyuwangi bagi Pemerintah Kabupaten kota Bayuwangi, kali ini bekerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) menyelenggarakan lomba lari internasional bertemakan acara “Half Marathon 2019″. Lomba lari ini akan diikuti oleh 1000 peserta, baik dari dalam maupun luar negeri ini. Selain itu acara ini bertujuan untuk bisa memperkenalkan dan juga akan mengembangkan pariwisata di kota Banyuwangi, sekaligus langkah awal menjadikan kota Banyuwangi sebagai salah satu destinasi maraton yang di Indonesia dan internasional.

Masyarakat Banyuwangi juga sangat antusias menyambut Half Marathon, yang menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT Kementerian BUMN ini. Lebih dari 7.000 orang memadati race village di Taman Blambangan untuk melihat dan memberikan dukungan kepada para pelari. Salain itu dinsepanjang rute, pelari juga akan disuguhkan pemandangan alam kota Banyuwangi yang menarik, dengan area persawahan dan pegunungan masih membentang hijau di tepi jalan ada berbagai atraksi yang disuguhkan oleh masyarakat setempat, seperti pertunukan tarian budaya tradisional hingga penampilan atraksi Barongsai dan Kungfu.

5. Bertransaksi dengan LinkAja ini menjadi andalan Kementrian BUMN karena aplikasi LinkAja ini adalah sebuah teknologi finansial yang do buat untuk dapat mempermudah bagi masyarakat dan ini adalah hasil dari BUMN yang terus-menerus bersinergi sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bekerjasama dan menjadi salah satu perusahaan kebanggaan bangsa Indonesia, yaitu diantaranya ada perusahaan HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara – termasuk Bank Mandiri), Telkomsel, dan Pertamina.

Aplikasi LinkAja memberikan banyak kemudahan dan praktis juga dalam berbagai pembayaran online seperti-commerce, tagihan PDAM dan listrik, kirim dan terima saldo, juga layanan transaksi lainnya. Jangan lupa buat yg belum download alpikasi linkaja krn sudah bisa di download di ios dan playstore secara gratis.

Nah kita tunggu ya teman-teman buat tanggal 13 April 2019 untuk puncak acara dan kemeriahan HUT BUMN ke 21 nanti, akupun udah ga sabar mau tau juga keseruannya seperti apa. Selamat Ulang Tahun Kementrian BUMN teruslah bersinergi bersama rakyat Indonesai dan semakin jaya dan sukses selalu.

#HUTBUMN #HUTBUMNke21 #BUMN #KementrianBUMN #BUMNBersinergi #FestivalLinkaja #LinkAja #Ultah21 #BUMNKianMelaju #CerdasDisosmed #DesaSemakinMaju #KampungBersih #PadatKaryaTunai #GoesToCampus #SekolahJadiMudah #Banyuwangi #HalfMarathonBanyuwangi #Pangan #PanganMurah

artikel asli
    Komentar Artikel Ini
    {{comment_count||0}}
    Sort by{{sorted_by}}
    Like!
    Newest
    Reply
    • {{comment.nam}}
      {{ comment.nam }}
      {{ comment.commented_at }}
      Edit
      Delete
      Reply
      {{comment.gd}} Likes
      {{comment.bd}} Bads
      Delete
      This comment was deleted.
    more comments >>
    Loading...
    Latest
    More Beauty Articles You Should Check Out
    Tags:

      Recommended
      Recommended Forum
      Related Post
      Related Post
      My Clips
      Popular post