Share by :

30 Aneka Resep Kue Basah Praktis dan Sederhana

Bookmark

Iniresep.com — Menjamurnya kue kekinian tak langsung membuat kue basah menjadi kehilangan peminatnya. Di balik kesederhanaannya, kue basah tetap menjadi camilan favorit, terutama ketika ada acara-acara penting.

Rasanya enak, ragamnya banyak. Kue yang biasanya terbuat dari tepung terigu, sagu, gula, santan, atau kentan ini juga sangat mudah membuatnya. Daripada selalu beli di pasar, kenapa kita gak coba membuatnya sendiri? Berikut dibawah ini kumpulan resep kue basah yang bisa kamu coba dirumah!

1. Resep Kue Pukis

Resep Kue Pukis
 

Semua orang pasti tau jenis kue ini. Kue pukis dibuat dari bahan baku tepung terigu, telur dan gula pasir. Citarasa dari kue pukis ini cenderung manis dan gurih, meskipun saat ini sudah banyak variasi lain yang dibuat. Buat yang ingin mencobanya bisa melihat disini, ==> Resep dan Cara Membuat Kue Pukis
 

2. Resep Bolu Pisang

Bolu Pisang
 

Kue bolu ini pada dasarnya sama seperti kue bolu yang lain, hanya saja memanfaatkan perasa pisang atau buah pisang matang yang dilumat halus sebagai ciri khas rasa. Jangan ragu soal rasa, karena kue bolu pisang ini sangat lezat dan aromanya pun sangat menggoda. Resepnya bisa kalian lihat di sini, ==> Resep dan Cara Membuat Bolu Pisang.
 

3. Resep Dadar Gulung Coklat isi Durian

Dadar Gulung Coklat isi Durian
 

Siapa yang tidak kenal dadar gulung, kue yang satu ini sangat diminati dan disukai banyak orang. Rasanya yang manis dan gurih menjadikan jajanan ini bikin nagih. Biasanya kan dadar gulung diisi dengan parutan kelapa yang diberi gula merah, namun ada variasi lain yang juga sangat enak dan kekinian, yaitu kue dadar gulung isi durian. Soal rasa jangan ditanya deh, pasti uenak. Pengen coba? Yuk coba Resep Dadar Gulung Coklat isi Durian.
 

4. Resep Onde-onde

Onde-onde
 

Cemilan yang identik dengan bentuk bulat mirip bola pingpong ini sangat diminati banyak orang, isian kacang hijau dan biji wijen yang menempel dibagian luarnya membuat kue onde-onde semakin gurih dan enak. Resep Onde-onde bisa kalian coba Disini, ==> Resep dan Cara Membuat Onde-Onde.
 

5. Resep Dadar Gulung Kelapa

Kue Basah Dadar Gulung Kelapa


Cara membuat dadar gulung kelapa ini sebenarnya hampir sama seperti membuat dadar gulung isi durian, yang membedakan hanya komposisi bahan isianya saja. Coba disini Resep Dadar Gulung Kelapa.
 

6. Resep Kue Lumpur

Kue Lumpur


Kue lumpur ini benar-benar lumer dan lembut banget dimulut, rasanya enak dan sangat cocok dibuat untuk sajian keluarga atau untuk hidangan saat arisan. Cara buatnya mudah, kalian bisa lihat proses membuatnya disini, ==> Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur.
 

7. Resep Brownies

Resep Brownies
 

Siapa sih yang belum pernah nyoba kelezatan dan kenikmatan kue brownies? Kue berwarna cokelat gelap dan bercita rasa manis nan legit ini kerap menjadi camilan sederhana dan menguggah selera. Resep dan cara membuat brownies enak bisa kalian lihat disini, ==> Resep dan Cara Membuat Brownies.
 

8. Resep Nagasari

Kue Nagasari


Kue nagasari ini memiliki cita rasa yang begitu manis dan enak, pisang digunakan sebagai bahan isi nagasari sehingga memiliki tekstur lembut, halus dan beraroma yang lezat. Mau coba bikin sendiri dirumah? Simak resepnya disini. ==> Resep dan Cara Membuat Nagasari.
 

9. Resep Donat Kentang

Donat Kentang
Donat Kentang

Donat kentang menjadi salah satu kue yang cukup banyak penggemarnya. Kue nikmat yang satu ini digandrungi banyak kalangan, dari anak-anak hingga orang tua. Pengen tau cara membuat donat kentang yang empuk itu bagaimana? Resep ini bisa kalian praktekkan dirumah. ==> Resep dan Cara Membuat Donat Kentang.
 

10. Resep Bolu Gulung Selai Strawberi


Bolu Gulung Selai Strawberi
 

Kue bolu gulung ini sedang hits banget saat ini. Membuatnya tidak terlalu sulit kok, kalian bisa mencobanya dirumah dengan bekal resep ini. ==> Resep dan Cara Membuat Bolu Gulung Selai Strawberi.
 

11. Resep Kue Lapis Legit

Kue Lapis Legit
 

Lapis legit atau biasa juga disebut spekuk. Kue yang memiliki kriteria berlapis-lapis kuning dengan semburat warna cokelat. Biasanya disajikan pada hari-hari istimewa atau acara-acara formal, seperti arisan atau sebagai menu kue box. Saat digigit tekstur yang lembut dan lembap terasa nikmat di mulut. Resep lapis ini wajib kalian coba, ==> Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Legit.
 

12. Resep Bolu Gulung Pelangi Mini

Bolu Gulung Pelangi Mini

Bolu Gulung Pelangi atau yang biasa disebut dengan Rainbow Roll Cake ini merupakan salah satu variasi dari Bolu Gulung Original. Belakangan ini banyak bolu gulung original yang dikreasikan menjadi kue bolu gulung dengan citarasa dan kreasi yang lebih cantik dan menarik, seperti Bolu Gulung Pelangi mini ini. Penasaran bagaimana cara membuat Bolu Gulung Pelangi Mini? Yuk ikuti resep ini, ==> Resep dan Cara Membuat Bolu Gulung Pelangi Mini.
 

13. Resep Bolu Kukus Semangka

Bolu Kukus Semangka

Mau tahu seperti apa resep membuat kue bolu kukus semangka dengan motif yang cantik? Coba deh resep berikut ini, ==> Resep dan Cara Membuat Bolu Kukus Semangka.
 

14. Resep Kue Pepare

Kue Pepare

Kue Pare atau lebih dikenal dengan nama Kue Pepare ini merupakan kue yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kue unik berbentuk buah pare ini dibuat menggunakan bahan dasar tepung ketan dan di dalamnya berisi kelapa parut yang dimasak dengan gula merah. Rasanya manis, gurih dan enak dengan tekstur kenyal, kue pepare dengan isi kelapa parut sungguh nikmat disantap di sore hari. Lihat resepnya disini, ==> Resep dan Cara Membuat Kue Pepare.
 

15. Resep Bolu Kukus Trio

Bolu Kukus Trio

Bolu Kukus Trio hampir mirip seperti bolu kukus rainbow dengan lapisan warna-warni menyerupai pelangi. Kue ini yang saat ini sedang populer dan banyak dibuat oleh ibu-ibu dirumah. Cara buatnya bisa kalian lihat disini, ==> Resep dan Cara Membuat Bolu Kukus Trio.

16. Resep Banana Roll Cake

Banana Roll Cake

Banana Roll Cake, kue hijau cantik bertekstur lembut dengan rasa manis. Sangat cocok dihidangkan untuk sajian di acara-acara penting seperti kumpul keluarga, arisan, atau acara-acara spesial lainya. Lihat resepnya disini, ==> Resep dan Cara Membuat Banana Roll Cake.
 

17. Resep Bakpia Teflon

Bakpia Teflon

Buat kalian yang ingin membuat bakpia tapi tak punya oven dirumah, jangan khawatir! Kalian tetap bisa menggunakan teflon untuk memanggang bakpianya kok. Lihat cara buatnya disini, ==> Resep dan Cara Membuat Bakpia Teflon.
 

18. Resep Puding Labu Kuning

Puding Labu Kuning

Labu kuning yang kaya gizi sekarang bisa diolah menjadi puding yang lezat lho! Untuk membuat puding labu yang lembut, legit dan menyegarkan, kalian bisa mencoba resep seperti ini, ==> Resep dan Cara Membuat Puding Labu Kuning.
 

19. Resep Molen Pisang

Molen Pisang

Siapa yang tidak tau pisang molen? Makanan ringan yang termasuk dalam jenis gorengan ini sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Selain dikenal luas karena rasanya yang lezat, resep pisang molen yang sederhana membuat makanan ini makin populer. ==> Resep dan Cara Membuat Molen Pisang.
 

20. Resep Roti sosis

Roti sosis

Lagi pengen ngemil tapi malas membuat camilan yang ribet? Resep sederhana berupa roti Roti sosis ini bisa jadi andalan cemilan dirumah. Bisa untuk sarapan dan menu makanan penunda lapar. ==> Resep dan Cara Membuat Roti sosis
 

21. Resep Kue Talam Pandan

Kue Talam Pandan

Kue talam memiliki banyak jenis dan variannya, mulai dari talam pandan, talam ubi, talam jagung, hingga kue talam original yang gurih rasanya. Dari sekian banyak jenis kue talam, kue talam pandan merupakan yang paling sederhana dalam segi cara membuatnya. ==> Resep dan Cara Membuat Kue Talam Pandan
 

22. Resep Kue Manja Krim Pandan

Kue Manja Krim Pandan

Kue manja termasuk jenis kue yang sedang populer saat ini. Rasanya yang enak dan lembut membuat kue ini banyak diminati. Kue asal Selandia Baru ini memiliki cara pembuatan yang sederhana, sehingga kalian pun bisa mencobanya di rumah. ==> Resep dan Cara Membuat Kue Manja Krim Pandan
 

23. Resep Puding Cocopandan

Puding Cocopandan

Puding Coco Pandan cukup di gemari untuk saat ini, rasa kelapa serta campuran cocopandan yang sangat kental akan membuat rasa begitu manis saat lidah bagi siapapun yang memakannya. Nah, jika kalian sudah tidak sabar lagi dengan resep Puding Cocopandan, yuk langsung saja simak bahan-bahan yang harus di siapkan berikut ini. ==> Resep dan Cara Membuat Puding Cocopandan
 

24. Resep Kroket Singkong Keju

Kroket Singkong Keju
Kroket Singkong Keju

Kroket Singkong keju ini memang punya rasa gurih yang lezat. Saking enaknya, sampe tetagihan terus untuk bikin lagi. Intip resepnya disini ==> Resep dan Cara Membuat Kroket Singkong Keju
 

25. Resep Kue Sus Isi Vla

Kue Sus Isi Vla

Kue bentuk bundar berongga dengan isian vla di bagian tengahnya merupakan camilan lezat di berbagai momen keluarga. Sangat cocok dihidangkan saat arisan hingga lebaran, kudapan manis ini selalu laris dan jadi dessert andalan keluarga. Coba yuk, ==> Resep dan Cara Membuat Kue Sus Isi Vla
 

26. Resep Kue Apem

Kue Apem

Kue apem ini bisa dibuat dengan mudah di rumah, cara membuatnya cukup sederhana dan praktis. Berikut ini resep dan cara membuat kue apem yang bisa kalian praktekkan dirumah. ==> Resep dan Cara Membuat Kue Apem
 

27. Resep Kue Bugis

Kue Bugis

Kue bugis ini sangat khas dan unik, cita rasanya begitu enak dan manis, kuah yang melengkapi membuat kue menjadi lebih istimewa dan menggoda. Simak bagaimana cara buatnya ==> Resep dan Cara Membuat Kue Bugis
 

28. Resep Kue Cucur

Kue Cucur

Kue cucur adalah salah satu jenis kue klasik yang sangat enak dan legitnya menggigit. Begini nih resep membuat kue cucur di rumah. ==> Resep dan Cara Membuat Kue Cucur


29. Resep Wingko Babat

Wingko Babat

Ingin mencicipi wingko babat, kue basah khas Semarang? Yuk, simak cara membuatnya yang super mudah berikut. ==> Resep dan Cara Membuat Wingko Babat
 

30. Resep Serabi Pandan

Serabi Pandan

Kue Serabi sangat nikmat disajikan pada waktu pagi hari sebagai menu sarapan. Disatap saat masih hangat dan ditambah kuah santan gula merah akan terasa lebih nikmat. Simak yuk bagaimana cara buatnya, ==> Resep dan Cara Membuat Serabi Pandan

Nah, itulah beberapa resep kue basah yang bisa kalian coba dirumah. Jangan khawatir, semua resep ini mudah kok buatnya. Selamat mencoba!


Aneka Resep Kue Basah

  • #Kue Basah
  • # Resep Kue
  • # Buat Kue
  • # Aneka Kue
  • # Jajanan Pasar
Komentar Artikel Ini
{{comment_count||0}}
Sort by{{sorted_by}}
Like!
Newest
Reply
  • {{comment.nam}}
    {{ comment.nam }}
    {{ comment.commented_at }}
    Edit
    Delete
    Reply
    {{comment.gd}} Likes
    {{comment.bd}} Bads
    Delete
    This comment was deleted.
more comments >>
Loading...
Latest
More Beauty Articles You Should Check Out
Tags:

    Recommended
    Recommended Forum
    Related Post
    Related Post
    My Clips
    Popular post